Breaking

Senin, 16 April 2018

Last Updated 2018-04-16T02:15:27Z

Pebisnis online Harus Memeliki SFK



Pebisnis online – seorang yang terjun ke bisnis onlie, dengan terjun ke lapangan dunia maya, tentunya hal yang pertama memahami dan menguasai ilmu dibidang bisnis online. Dari mana ilmu mereka di peroleh? Mereka dapat belajar sendiri dan materinya dari Googling atau dapat disebut belajar otodidak, artinya belajar mandiri tidak ada guru atau bimbingan dari seseorang yang ahli dalam bidang bisnis online. Selain belajar otodidak, ada juga kursus bisnis online. Dengan harga yang lumayan besar perbulannya, kalau di tahun 2018 entah berapa? Di tahun 2018 mungkin sudah meningkat harganya.

Fase Kedua Dari Proses Memahami Bisnis Online                                                                

Dari tahap sudah memahami dengan langsung praktek, gejala serangan mental akan menghadapinya, mulai dari rasa depresi, prustasi dan kurang percaya. Nah hal itu akan menjadi salah satu cobaan dalam berbisnis oline ini alesannya karena tidak ada rekan yang sama dibidang ini secara offline, tapi kalau secara online banyak yang sejalur seperti tempat-tempat di forum gitu. Berikut ini seorang pebisnis online harus memiliki dan membangun SFK.
Pebisnis online
Serius: dalam hal apa pun untuk meraih kesuksesan dengan punya sikap serius. Layaknya kita kalau jadi seorang karyawan di perusahaan orang lain. Karena dalam berbisnsi online itu, tidak ada atasan bahkan tidak ada bawahan jika kita masih baru merintis.

Fokus: namanya focus pasti akan focus pada satu target tujuan dan kerja. Berarti tidak melihat kesana kesini, hanya kerja, kerja dan kerja. Apalagi kerja online, banyak godaannya mulai dari buka facebook, buka youtube dll.

Konsisten: yang ini harus disiplin-kan dalam membangun bisnsi online, taat pada aturan diri sendiri dan taat pada tujuan yang akan dicapai dalam meraih keberhasilan.

Penyebab Kegagalan Pebisnis Online

Di dalam berbisnis pasti akan merasakan jatuh bangun, layakanya kita sedang belajar sepeda. Yang tadinya tidak  memiliki pemahaman yang mendalam, karena didalam bisnis online membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk melihat hasil, berikut ini kegagalan:
         a.       Menyerah di tengah jalan
         b.      Tidak sabaran
         c.       Ambisius
         d.      Ingin instan

Keuntungan Terus Menerus  Bisnis Online

Ini nih kelebihan berbisnsis online, sekali membuat pasti keuntungannya terus-menerus.
Di dalam berbisnis online, tidak banyak membutuhkan modal yang besar, sekali buat keuntungan terus-terus. Contohnya membuat E-book yang banyak di cari oleh orang-orang, baik E-book kesehatan maupun E-book cara membuat kue kering. Tentunya ini akan menjadi keuntungan yang sangat besar jika mereka ahli dalam membuat E-book.

Mungkin ini tentang SFK yang harus di terapkan dalam terjun ke bisnis online, apalagi tidak ada pemacu untuk terus kerja online. Usahakan terus kerja walaupun hanya dapat kerja dimana-mana, bukan alesan lagi untuk menunda pekerjaan.