Home » Artikel Lainnya » Cara membeli barang lewat internet agar tidak ketipu

Cara membeli barang lewat internet agar tidak ketipu

Jumat, Januari 18th 2019. | Artikel Lainnya

Ulasan tentang belanja, baik belanja offline maupun belanja online. Belanja offline pastinya kita sudah langsung melihat sesuatu yang ingin kita beli, melihat fisik, kondisi, bagus dan kualitas. Belanja online tentunya hanya melihat foto saja di layar laptop atau HP.  Barang yang sama atau sesuia dengan di foto  itu akan menjadi daya tarik pembeli. Untuk membeli barang lewat internet pastikan dulu jumlah review sebuah barang.

Perkembangan teknologi di Indonesia sangat pesat, apalagi  di ecommerce yang banyak berdiri marketflace yang bagus seperti Bukalapak, Shope, tokepedia dan masih banyak lagi.

Belanja menggunakan fasilitas internet hanya sambil ngopi duduk manis, melihat barang, ada yang cocok, baru dah tingal buy, beberapa hari barang akan sampai di tempat anda. Sehingga tidak capek-capek dengan kondisi jalan raya, apalagi hidup di metropolitan yang yang selalu dihadang oleh kemacetan yang cukup lama.

Menjadi resiko untuk membeli barang lewat internet yaitu yang paling utama”ketipu”. Siapa yang sudah  mentranfer lalu barang tidak sampai-sampai. Nah hal ini kesalahan dalam membeli lewat internet. Makanya saya akan membagikan tips terhindar dari penipu yang bertebaran di internet.

membeli di internet

  1. Cari toko online shop yang terpercaya

Yang paling utama ketika membeli barang adalah tempat atau toko yang sudah terpercaya.

Untuk membeli barang sebelum membeli terlebih dulu bertanya, baik itu kepada keluarga maupun ke teman. Untuk saat ini took online shop seperti lazada, tokopedi, bukalapak, shope sudah tersedia barang yang bagus dan harga murah. Jika ingin melihat took yang akan anda beli, bias browsing di internet tentang sisi positif online shop.

 

  1. Perhatikan testimony di website took online

Pastinya untuk online shop ada kolom komentar seperti di lazada, tokpedia dan masih banyak lagi.

Perhatikan setiap review barang yang mereka beli, disitu akan melihat barang yang kurang baik, atau barangay kegedean, atau yang lainnnya.

 

  1.  ajak toko online shop menggunakan rekening bersama

Dalam transaksi ini uang yang anda transfer ada dipihak yang ketiga belum ke toko online shop, kesepakatan yang di bicarakan mengenai barang atau jasa.

  1. jangan di buang bukti tarnsaksi

Simpandalah terlebih dulu, karena setiap membeli barang di  toko online itu akan meminta hasil bukti transfer, dikala yang tidak terjadi diinginkan bukti transfer akan berguna.

 

5. jangan tergoda harga murah di internet

Kata murah merupakan kata yang menjual, kebanyakan orang-orang menginginkan harga yang murah tapi kualitas barang baik, mungkin itu keinginannya. Tentunya untuk harga akan seperti harga pasarang yang tidak harga miring.

Mungkin itu sedikit tips, pasti masih banyak lagi tips untuk belih berjaga-jaga dalam membeli barang di internet.

Advertisement
tags: ,